Welcome To Festival Film Papua Di Tanah Moi Kota Sorong

Welcome to Festival Film Papua, satu event yang di gelar oleh komunitas pembuat dan pencinta film pendek Papua. Festival ini akan di hadiri dan diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di Papua dan Papua Barat.

Setiap komunitas menyusun naskah filim pendek mereka, lalu proses pembuatan film hingga film karya komunitas  tersebut akan di lombakan pada even Fistival Film Papua di Sorong Papua Barat Pada Tanggal 6 Agustus 2019 di KEIK Malamoi Kota Sorong dengan Thema “PEREMPUAN PENJAGA TANAH PAPUA”

Pada festival Film Papua III ini mencoba mengangkat perjuangan perempuan dan sosok-sosok yang mencoba menjaga hutan dan lingkungan di Tanah Papua. Video-video pendek tersebut merupakan visualisasi atau rekaman perjuangan komunitas melestarikan hutan, budaya dan lain sebagianya.

Tidak hanya isu lingkungan tetapi perempuan atau gender, pendidikan bahkan sebagai rekamanan faktual kondisi sosial di komunitas-komunitas yang tersebar di Papua dan Papua Barat. Satu Papua menghimbau kepada semua pihak agar mendukung karya kreatif anak-anak Papua yang tengah berkembang pesat ini.

Anak-anak muda Papua kini mampu memproduksi film-film sebagai bahan dan pembelajaran serta informasi bagi masyarakat Papua tetapi juga dunia luar. Selamat dan sukses Papuan Voice.