Surat Kepada Yang Mulia Presiden RI Joko Widodo Di Jakarta

Kepada Yth;

Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Hj. Joko Widodo

Di- Jakarta.

Sebagai rakyat jelata tidak  pantas dan tidak sopan kami menulis surat terbuka ini  kepadamu Presiden Kami Yang Mulia. Tetapi air mata kami yang berlinang, jiwa dan hati kami yang hancur memaksa tangan kami menulis surat yang tak sempurna ini kepadamu Bapak Presiden Yang Kami Hormati.

Berkenan dengan bencana alam banjir bandang yang menimpa Masyarakat Kabupaten Jayapura (Sentani) Provinsi Papua dimana saat ini  18 Mareth 2018 terdapat 70 orang korban jiwa.

Melalui surat ini saya atas nama pribadi dan masyarakat Papua memohon kepada Bapak untuk mengelar konferensi Pers dan menetapkan Bencana Banjir Bandang ini sebagai bencana nasional karena korban jiwanya sudah mencapai 70 orang, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah secara nasional.Kami meminta kepada Bapak Presiden untuk;

  1. Membentuk Tim Relawan Gabungan Lintas Menteri
  2. Para Menteri Bidang Terkait Segera Turun Ke Kabupaten Jayapura untuk mendata korban material maupun jiwa akibat bencana ini
  3. Meminta kepada Kedua Gubernur Provinsi Papua dan Papua Barat serta Bupati Kabupaten Kota Se- Tanah Papua untuk mendonasikan bantuan berupa finansial dan materi kepada relawan lokal maupun nasional untuk penangulan bencana banjir tersebut.

Demikian surat kami ini, kami sampaikan dalam suasana berderai air mata, berkabung dan berdukacita. Doa kami menyertai Bapak dalam menjalankan tugas.

                                                                                 TTD 

 

                                                                 Agustinus R Kambuaya