Nik KTP Dan KK Bermasalah Pelamar CPNS Maybrat Demo

Aksi Di Capil Maybrat

Ayamaru Maybrat 18 Mareth 2019, Merasa kecewa, para pelamar CPNS (PENCAKER) asal Maybrat terkait proses pendaftaran CPNS yang ditolak oleh  sistem online karena tidak terkoneksi antara KTP dan Kartu Keluarga.

Merespon aksi spontanitas yang dilakukan oleh para pelamar CPNS, Ketua DPRD Maybrat Menyatakan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas DUKCAPIL Maybrat akan segera meyiapkan berbagai hal pendukung untuk segera membuka kantor dan tim operator melakukan validasi ulang terkait data tersebut.

Aksi damai yang dilakukan oleh para pelamar CPNS tersebut mengakibatkan akses jalan utama Sorong Maybrat-Teminabuan Melalui Ayamaru ditutup sehingga mengalami kemacetan panjang. Namun, melalui koordinasi yang dilakukan oleh Kapolsek Ayamaru kepada Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa, maka Ketua DPRD Maybrat bersedia hadir dan berdialog bersama dengan para pelamar CPNS yang sedang melakukan aski.

Setelah mendengar aspirasi dari para pelamar CPNS (PENCAKER), aspirasi direspon secara baik oleh Ketua DPRD Maybrat. Kepada para pelamar CPNS yang intinya bahwa Ketua DPRD atas nama Pemerintah Daerah bertanggungjawab dan akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati Maybrat dan secara khusus dengan Kepala Dinas Dukcapil Kab. Maybrat bahwa besok hari selasa, 19 Maret 2019 kantor Dukcapil sudah harus dibuka kembali dan pelayanan sudah normal seperti biasanya dan tidak dipungut biaya administrasi.

Setelah menyampaikan aspirasi dan arahan dari Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa, masa aksi Pelamar CPNS Kabupaten Maybrat membubarkan diri dan akan kembali melanjutkan aktivitas mereka pada 19 Maret 2019. ***